HARI JADI KE-5 PERKUMPULAN DISABILITAS KABUPATEN BOJONEGORO (PDKB) DI GELAR DI DESA TALUN


Jajaran tamu undangan

Talun – Tepat tanggal 14 Maret 2019 PDKB sebagai perkumpulan penyandang disabilitas di Kabupaten Bojonegoro telah berumur 5 tahun. Peringatan HUT ke-5 yang mengangkat tema “Peningkatan Peran Serta PDKB dalam Pembangunan Sosial Ekonomi yang Berkelanjutan” kali ini di gelar di Balai Desa Talun Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Rangkaian persiapan acara sudah mulai terlihat sehari sebelumnya, anggota PDKB terlihat begitu antusias saling membantu mempersiapkan semua persoalan acara esok hari.

Acara kali ini di hadiri berbagai tamu undangan mulai dari Jajaran Forkopimda, Wakil Bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, perwakilan Kodim Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Forkopimca Sumberrejo, jajaran perangkat Desa Talun, Fatayat NU, dan masyarakat sekitar. Selain itu hadir juga perwakilan perkumpulan disabilitas dari berbagai daerah di Jawa Timur seperti dari Kabupaten Lamongan, Blitar, dan Tulungagung.

Arif Dawono S. selaku panitia dari acara ini menuturkan ada lebih dari 200 tamu undangan yang mengikuti rangkaian acara kali ini, yang mana dimulai dari Tahtimul Qu’ran, sosialisasi pemilu 2019, sambutan-sambutan, penyerahan santunan kepada perwakilan anak yatim dan disabilitas, yang kemudian dilanjut dengan mauidhoh hasanah. Pada acara ini juga ada program donor darah yang bekerja sama dengan PMI Bojonegoro, ada juga pameran produk dari hasil karya PDKB berupa berbagai macam kerajinan tangan, pakaian dan lai-lain.

Sepanjang acara berjalan dengan hikmat dengan penuh motivasi dari berbagai pihak, yang mana memberikan apresiasi yang tinggi kepada para penyandang disabilitas yang masih mampu dan mau untuk bisa berkarya dan menjadi insan yang produktif. Dengan digelarnya acara tahunan ini diharapkan para penyandang disabilitas khususnya di Kabupaten Bojonegoro mampu terus terdorong untuk tetap eksis dalam berkehidupan sosial maupun ekonomi, dan bisa membuktikan bahwa dengan kerja keras tidak ada keterbatasan yang bisa menghalangi dalam meraih asa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *